Operasi Mantap Brata : Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Rahong Utara

Operasi Mantap Brata : Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 22 Februari 2024 - Hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 menjadi saksi bagi kelancaran jalannya rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Rahong Utara. Dalam suasana yang penuh semangat, kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 WITA di Sekretariat Kecamatan Rahong Utara.

Rapat Pleno yang merupakan yang keenam kalinya ini, mengfokuskan perhatian pada dua desa, yakni Desa Liang Bua dengan 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta Desa Bangka Ajang dengan 6 TPS. Guna memastikan kelancaran dan ketertiban jalannya rapat Pleno, kegiatan rekapitulasi dibagi menjadi dua tim yang bertugas di dua lokasi berbeda. Tim pertama bertugas di Aula Kantor Camat untuk rekapitulasi desa Bangka Ajang, sementara tim kedua beroperasi di Ruang Lobi Kantor Camat untuk rekapitulasi desa Liang Bua.

Operasi ini dilakukan dengan pengamanan yang sangat ketat. Sebanyak 4 personil Bhabinkamtibmas dan 2 personil Bhabinsa yang berada di bawah pengawasan Pamatwil Kecamatan Rahong Utara dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama jalannya rapat Pleno.

Hingga saat ini, Kegiatan Pleno PPK Kecamatan Rahong Utara telah berjalan lancar dengan total 8 desa dari 12 desa serta 48 TPS dari 72 TPS yang telah melaksanakan pleno sampai dengan hari keenam. Desa-desa seperti Dimpong, Benteng Tubi, Golo Langkok, Compang Dari, Pong Lengor, Bangka Ruang, Buar, dan Tengku Lese telah berhasil melaksanakan pleno dengan lengkap.

Dengan demikian, Operasi Mantap Brata yang dilakukan dalam rangka pengamanan rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Rahong Utara dapat dikatakan sukses. Kegiatan Pleno sementara terus berlangsung dengan aman dan terkendali, menunjukkan kesiapan dan profesionalisme para penyelenggara dan petugas Pengamanan dalam menjalankan proses demokrasi ini.(MBA)