Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kegiatan Kampanye di Ruteng Pu'u

Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kegiatan Kampanye di Ruteng Pu'u

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng Pu'u, 05 Desember 2023 - Pada hari Selasa malam, tepatnya pukul 20.00 WITA, di rumah gendang Ruteng Pu'u, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, berlangsung kampanye pertemuan terbatas/tatap muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Daerah Pemilihan Manggarai I (Kecamatan Langke Rembong dan Wae Ri’i)

Pertemuan ini telah sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/35/YAN.2.2./XI/2023. Acara dihadiri oleh Jurkam VITUS MODESTUS LUGAR, S.H, BLASIUS BANDUT, S.Pd, Drs. MIN YAKOBUS, VERONIKA SEMIA, S.Pd, DANIEL ERIK SODA, serta pengurus cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), para Caleg PKN, dan kurang lebih 70 pendukung/simpatisan.

Ritus adat Manggarai memberikan sesajen kepada para leluhur (Teing Hang) membuka acara sebagai bentuk wujud rasa syukur dan doa memohon perlindungan serta keberhasilan dalam perjuangan. Sebelum orasi politik oleh para Jurkam, Panwascam Kecamatan Langke Rembong, SILVESTER PALMAN, membacakan beberapa larangan yang harus ditaati selama pelaksanaan kampanye.

Pengamanan kampanye dilakukan dengan ketat oleh personil Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Manggarai, IPTU M. ALE DJENDO. Kasubag Log Bag Log IPTU I KETUT KANTUN dan KBO Lantas IPDA FERDY BATUK juga terlibat sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023, serta pihak Panwaslu Kecamatan Langke Rembong.

Pengawasan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya kampanye. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, memastikan keamanan serta kenyamanan bagi semua peserta.

Kegiatan kampanye ini berhasil berakhir pada pukul 23.20 WITA, menandai suksesnya Operasi Mantap Brata dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara. Semua pihak yang terlibat, termasuk peserta kampanye dan pendukungnya, berterima kasih atas pelaksanaan operasi yang berhasil, memastikan jalannya demokrasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Manggarai.(MBA)