Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai IV

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai IV

Tribratanewsmanggarai.com-

Nenu, Cibal - Pada hari Minggu, 14 Januari 2024, pukul 19.00 WITA, sebuah kegiatan kampanye dan pertemuan terbatas dihadiri oleh Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai GERINDRA, diadakan di rumah Bapak Rafael Darmando, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Operasi Mantap Brata dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Sebelum kegiatan tatap muka dimulai, penyambutan secara adat Manggarai dengan Tuak Curu dilakukan, diikuti oleh orasi politik yang disampaikan oleh Caleg dari GERINDRA, didampingi oleh juru kampanye seperti Nobertus Caling, S.Pd.

Nama-nama juru kampanye yang turut hadir dalam acara ini antara lain Hary Andra Bol dan Nobertus Caling, S.Pd. Massa dan simpatisan juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam pelaksanaan kampanye, alat peraga seperti bendera partai, kalender partai, dan stiker caleg digunakan untuk mendukung visi-misi yang disampaikan. Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilakukan oleh Aipda Nyongki S. Mengge.

Pengawasan dan pemantauan langsung selama kegiatan dilakukan oleh Panwascam Cibal yang terdiri dari Herman Daur, Dorotea F. Bahari, dan Sergius M.A.Y. Takdir. Sementara PKD Desa Nenu, Marianus F. Capang dan Arisan Nijum, juga turut serta dalam pengawasan.

Selama berlangsungnya kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Hingga laporan ini dibuat, kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berjalan lancar, dan situasinya terpantau aman terkendali. Operasi Mantap Brata terbukti berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.(MBA)