Operasi Mantap Brata Sukses Amankan Kampanye Calon Legislatif Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I.

Operasi Mantap Brata Sukses Amankan Kampanye Calon Legislatif Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I.

Tribratanewsmanggarai.com-

 

Manggarai, 28 Januari 2024 - Pada hari ini, Minggu tanggal 28 Januari 2024, pukul 19.00 WITA, di Kampung Ting, Desa Satar Nkeling, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung dengan lancar kegiatan kampanye dan pertemuan terbatas/tatap muka calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PAN Dapil Manggarai I, (Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Wae Ri'i).

Sebelum dimulainya acara tatap muka, penyelenggaraan acara diawali dengan penyambutan secara adat Manggarai menggunakan Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tua Adat. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi dari calon legislatif.

Adapun nama-nama penanggung jawab dan juru kampanye (jurkam) yang bertanggung jawab atas kelancaran acara adalah:

  • Penanggung Jawab: JIMUR SIENA KATRINA
  • Jurkam/Pemandu Acara:
    1. YOHANES TOMO, ST
    2. WALTERD FERDINAN ERLIN
    3. RONSIANUS B. DAUR
    4. AVIN TAHE
    5. JIMUR SIENA KATRINA

Sejumlah massa dan simpatisan turut hadir untuk mendukung kampanye calon legislatif dari Partai PAN. Pelaksanaan pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilakukan oleh 3 orang personil Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Manggarai, IPDA JONATHAN T. LEMBANG.

Kegiatan ini juga diawasi dan dimonitor langsung oleh Panwascam Wae Rii bersama PKD, dengan perwakilan sebagai berikut:

  • Panwascam: JEFRI (1 orang)
  • PKD: WILHELMUS LAMPU (1 orang)

Pertemuan terbatas dan tatap muka ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Nomor: STTP/245/YAN.2.2/I/2024/ Intelkam, tanggal 28 Januari 2024.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berlangsung dalam keadaan lancar, dan situasi terpantau aman dan terkendali. Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh aparat keamanan mampu memastikan kelancaran serta keamanan seluruh rangkaian acara kampanye tersebut.(MBA)