Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai II Berjalan Lancar

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai II Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 29 Januari 2024 - Hari ini, Senin, 29 Januari 2024, pukul 12.10 WITA, telah berlangsung Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari PARTAI HANURA di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai II. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman rumah Bapak Paulus Nera, Dusun Senggi Ara, Kampung Wongka, Desa Wongka, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi oleh Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Satarmese Barat. Acara dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh caleg dari PARTAI HANURA. Nama-nama juru kampanye yang hadir dalam kegiatan ini antara lain adalah Anselmus Selman dan Heribertus Philipus N. Baben, SE.

Massa dan simpatisan memadati acara kampanye ini, yang diawali dengan sosialisasi cara pencoblosan menggunakan baliho, spesimen kertas suara, dan informasi terkait Pemilihan Umum 2024.

Pelaksanaan pengamanan tatap muka/pertemuan terbatas dilakukan oleh personil Polres Manggarai, dipimpin oleh Aipda Harun Alrasyid dan Aipda Hamzah, yang dibantu oleh KBO Reskrim Iptu I Wayan Gustama dan Kasat Tahti Iptu Edy Purnomo Wijayanto, S.E.

Selama kegiatan berlangsung, Panwascam Satarmese Barat dan Pengawas Kecamatan Desa Wongka (PKD) melakukan pengawasan dan pemantauan langsung. Panwascam diwakili oleh Yohanes Jelandia, SS, Benediktus Tengka, S. Pd, dan Krispinus Alfen, S. Pd, sedangkan PKD Desa Wongka diwakili oleh Ignasius Igi.

Kegiatan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/249/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM, tanggal 28 Januari 2024.

Dalam laporan resmi yang dikeluarkan oleh panitia pengawas, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye selama kegiatan berlangsung. Kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berlangsung dalam keadaan lancar, dan situasi terpantau aman serta terkendali. Operasi Mantap Brata telah sukses dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan politik ini di Daerah Pemilihan Manggarai II.(MBA)