Operasi Mantap Barat: Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas / Tatap Muka Calon Legislatif 2024 di Wilayah Polsek Reo

Operasi Mantap Barat: Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas / Tatap Muka Calon Legislatif 2024 di Wilayah Polsek Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 27 Januari 2024 - Hari Sabtu ini, 27 Januari 2024, Wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Reo menjadi saksi berlangsungnya Operasi Mantap Barat dalam rangka pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas / Tatap Muka Calon Legislatif 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tujuh tempat berbeda di wilayah Kabupaten Manggarai, Daerah Pemilihan Manggarai IV.

Pada pukul 21.00 WITA hingga 22.00 WITA, Pertemuan Terbatas / Tatap Muka pertama diadakan di Lingkungan Nanga, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Acara tersebut merupakan kampanye dari Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Manggarai dari Partai Golkar, Daerah Pemilihan Manggarai IV. Jurkam yang bertanggung jawab adalah Hanif Faqih M.Tuan dan Fajrin. Stiker dan baliho calon legislatif menjadi alat praga kampanye yang digunakan.

Pertemuan-pertemuan lainnya juga dilaksanakan di tempat-tempat strategis, antara lain di Lingkungan Pandang Gaya, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok; Kamoung Mondak, Desa Ruis, Kecamatan Reok; Kampung Piso, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat; Lingkungan Ngaji, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok; dan Kampung Wontong, Desa To,e, Kecamatan Reok Barat. Masing-masing kampanye dihadiri oleh sejumlah simpatisan dan massa yang mendukung calon legislatif dari berbagai partai.

Operasi pengamanan dilakukan di semua titik kampanye oleh 3 orang Anggota Polsek Reo dan 1 Personel Sat. Polair Polres Manggarai. Pengamanan dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab Kampanye Kecamatan Reok dan Reok Barat, yaitu IPTU J. Silahoy dan IPDA Harun R. Syarif.

Selain pengamanan, kegiatan ini juga mendapat pengawasan ketat dari 14 staf Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Reok dan Reok Barat. Hingga berita ini ditulis, tidak ada pelanggaran kampanye yang dilaporkan selama kegiatan berlangsung.

Situasi di wilayah Polsek Reo terpantau aman dan terkendali. Operasi Mantap Barat ini menjadi bukti nyata komitmen aparat keamanan untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kampanye yang sejalan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.(MBA)