Pos Pelayanan Operasi Lilin Turangga 2023 di Pelabuhan Laut Reo Gelar Pengamanan Kapal Penumpang KM MELIKU NUSA.

Pos Pelayanan Operasi Lilin Turangga 2023 di Pelabuhan Laut Reo Gelar Pengamanan Kapal Penumpang KM MELIKU NUSA.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 23 Desember 2023 - Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, kembali menggelar Operasi Lilin Turangga 2023 dalam rangka pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang. Kali ini, giliran KM MELIKU NUSA yang tiba dari pelabuhan Maumere dengan tujuan pelabuhan Bima.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 22.00 WITA. Kapal penumpang KM MELIKU NUSA menurunkan 4 orang penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 24 orang merupakan penumpang lanjutan yang melanjutkan perjalanan mereka.

Rute perjalanan kapal ini melibatkan sejumlah pelabuhan, yaitu Maumere, Palue, Maurole, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, hingga Bima. Adanya penurunan penumpang di Pelabuhan Reo menunjukkan peran strategis pelabuhan ini sebagai salah satu titik transit vital dalam jalur pelayaran tersebut.

Operasi Lilin Turangga kali ini melibatkan 6 personel Polri yang bekerja sama dengan petugas dari Pelabuhan Reo. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab Pos Pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Pelabuhan Reo, IPTU JESSY SILAHOOY.

Meskipun kapal direncanakan berangkat pada pukul 19.00 WITA, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau kondusif hingga saat ini. Hal ini menandakan kesiapan dan profesionalisme petugas yang terlibat dalam Operasi Lilin Turangga 2023 di Pelabuhan Reo.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, keselamatan dan keamanan para penumpang dapat terjamin selama perjalanan mereka, serta memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran arus transportasi laut di wilayah tersebut.(MBA)