Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar
Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Sabtu, 27 Januari 2024 - Pukul 09.30 WITA-Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai - Kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang dilakukan oleh Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, berlangsung dengan sukses pada hari ini.

Kegiatan pengamanan tersebut fokus pada bongkar muat KLM.SINAR RESKI II, yang merupakan kapal yang menggunakan agen PT.BHARUNA BHERU JAYA. Barang yang dibongkar berasal dari TOKO KARYA RUTENG, dengan melibatkan 25 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo.

Jumlah barang yang berhasil dibongkar dan dimuat meliputi:

  • Barang Bongkaran:
    • Gula kristal putih merk Tambora sebanyak 250 ton (5000 zak)
    • Beras lokal sebanyak 100 ton (2000 zak)

Tidak ada barang muat yang dilaporkan pada kegiatan ini.

Selama proses bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dipimpin oleh dua personel yang dikomandoi oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dan berhasil diselesaikan pada pukul 12.00 WITA.

Pengamanan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo bukan hanya sebagai upaya menjaga keamanan, tetapi juga sebagai dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif, mencerminkan efektivitas tindakan pengamanan yang diterapkan oleh KP3 Laut Reo.(MBA)