Latihan Pra Operasi Pekat Turangga - 2023 Dalam Rangka Harkamtibmas dan Cipkon Jelang Pemilu Serentak 2024

Latihan Pra Operasi Pekat Turangga - 2023 Dalam Rangka Harkamtibmas dan Cipkon Jelang Pemilu Serentak 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 19 September 2023 - Pada hari Selasa, tanggal 19 September 2023, pukul 09.00 WITA, di Aula Polres Manggarai, berlangsung kegiatan Latpra Ops Pekat Turangga - 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan Harkamtibmas (Harkat dan Martabat TNI-Polri dalam Masyarakat) dan kelancaran pelaksanaan Ops Mantap Brata Turangga 2023 - 2024 di Wilayah Hukum Polres Manggarai.

Kegiatan Latpra Ops tersebut dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M., didampingi oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDDIN. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP MADE HENDRA KUSUMANATA, S.I.K, Kasat Narkoba Polres Manggarai, AKP KOMANG SUKAMARA, Kasat Intelkam Polres Manggarai, IPTU ALE DJENDO, Kasubbagdalops Polres Manggarai, IPTU DANIEL DJIHU, Kasiwas Polres Manggarai, IPDA HARUN R. SYARIF, dan Kasipropam Polres Manggarai, IPDA JONATAN T. LEMBANG. Anggota Polres Manggarai yang terlibat dalam Sprin Operasi Pekat Turangga - 2023 juga ikut hadir dalam kegiatan ini.

Wakapolres Manggarai memberikan arahan penting dalam kegiatan ini:

  1. Kegiatan Latpra Ops Pekat Turangga - 2023 adalah bagian integral dari Operasi Pekat Turangga - 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari ke depan, dimulai pada tanggal 19 September 2023 hingga tanggal 04 Oktober 2023.
  2. Setelah kegiatan Latpra Ops Pekat Turangga - 2023, seluruh anggota diharapkan melanjutkan dengan pelaksanaan operasi sesuai dengan Target Operasional (TO) yang telah ditetapkan, serta melaporkan hasil operasi secara berjenjang ke tingkat Polda.
  3. Seluruh pemateri diharapkan untuk memberikan paparan yang jelas dan detail, sementara anggota yang terlibat dalam Sprint (Surat Perintah Tugas) diharapkan untuk mendengarkan dengan baik agar dapat menjalankan tugasnya selama 15 hari ke depan dengan baik, sehingga target dan sasaran operasi dapat tercapai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait Pelaksanaan Latpra Ops Pekat Turangga - 2023 oleh Kasat Intelkam Polres Manggarai, Kabag Ops Polres Manggarai, KBO Sabhara Polres Manggarai, Kasat Reskrim Polres Manggarai, dan Kasat Lantas Polres Manggarai.

Sebelum menutup kegiatan Latpra Ops Pekat Turangga - 2023, Wakapolres Manggarai kembali menegaskan bahwa setiap pelaksanaan tugas di lapangan harus selalu disertai dengan surat perintah Tugas dan Fungsi Reskrim untuk melengkapi administrasi terkait dengan barang-barang yang disita selama pelaksanaan operasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran pelaksanaan Ops Mantap Brata Turangga 2023 - 2024 di wilayah Polres Manggarai.(MBA)