Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai PKB Dapil Manggarai 1 Berlangsung Sukses

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai PKB Dapil Manggarai 1 Berlangsung Sukses

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng Pu'u, 21 Desember 2023 - Pada hari Kamis, 21 Desember 2023, pukul 19.00 WITA, Rumah Gendang Ruteng Pu'u, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai menjadi saksi keberlangsungan Operasi Mantap Brata dalam bentuk kegiatan kampanye tatap muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Manggarai 1 (Kec. Langke Rembong dan Kec. Wae Ri'i).

Kegiatan kampanye ini diselenggarakan sesuai Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/142/YAN.2.2./XII/2023. Acara dimulai dengan meriahnya acara Kepok dan Teing Hang, merujuk pada ritus adat setempat, yang menjadi pembukaan yang penuh makna. Dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan, termasuk penyampaian Visi Misi dan orasi politik oleh para Jurkam, yang turut dihadiri oleh tokoh adat, tokoh masyarakat Ruteng Pu'u, serta para pendukung dan simpatisan.

Adapun Jurkam yang terlibat dalam kampanye ini antara lain:

  1. Aloysius Djebarus Mahu
  2. Gervyno Kakut, ST
  3. Kosmas Banggut, SE
  4. Fransiskus Kakang

Kegiatan kampanye ini mendapatkan pengawasan ketat dari pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Langke Rembong dan mendapat Pengamanan baik terbuka maupun tertutup dari personil Polres Manggarai. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Manggarai IPTU Ferdy Batuk, sesuai surat perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/711/XI/OPS/1.1.1/2023, tanggal 24 November 2023.

Operasi Mantap Brata ini bertujuan untuk memastikan jalannya kampanye berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan berlangsung dengan baik dan terkendali hingga pukul 24.00 WITA tanpa adanya insiden yang merugikan.(MBA)