KP3 Laut Reo, Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.MALOLI di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Reo, Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.MALOLI di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 05 Desember 2023- Pada hari Selasa, tanggal 05 Desember 2023, pukul 20.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.MALOLI. Kapal ini datang dari pelabuhan Makassar dengan tujuan pelabuhan Maumere.

Kapal penumpang tersebut, KM.MALOLI, menurunkan sebanyak 109 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara ada 22 penumpang yang melanjutkan perjalanan. Rute yang ditempuh oleh kapal ini adalah Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar pulang-pergi.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan optimal oleh 3 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA DHONO PUDJI.P. Mereka memastikan bahwa proses kedatangan dan keberangkatan berlangsung dengan aman dan terkendali.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan. Mereka diminta untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja selama proses bongkar muat barang.

Kapal ini direncanakan akan berangkat pada hari Rabu, tanggal 06 Desember 2023, pukul 10.00 WITA. Saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan aman.(MBA)