Bhabinkamtibmas dan Babinsa Respon Laporan Kasus Pencurian di Kantor Pastoran Gereja Ekaristi Kudus Ka Redong

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Respon Laporan Kasus Pencurian di Kantor Pastoran Gereja Ekaristi Kudus Ka Redong

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, Senin, 1 Juli 2024 - BRIPKA Matheus Maju, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, bersama dengan Babinsa Langke Rembong Pratu Fauzan Hanif dan pegawai Kelurahan Wali, mendatangi Kantor Pastoran Gereja Ekaristi Kudus Ka Redong pada pukul 11.30 WITA. Kehadiran mereka didasari laporan dari Bapak Paul Peos, S.P., Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP), terkait kasus pencurian uang milik gereja sebesar Rp 9.300.000.

Yuliana Sarti Jehomo, seorang pegawai pastoran, melaporkan bahwa ketika ia membuka ruang kerjanya pada hari ini, ia menemukan lemari yang digunakan untuk penyimpanan uang dan berkas penting lainnya berserakan di lantai. Setelah dicek, uang sejumlah Rp 9.300.000 yang disimpan dalam lemari tersebut hilang dan diduga diambil oleh orang tak dikenal.

BRIPKA Matheus Maju bersama Babinsa Pratu Fauzan Hanif melakukan koordinasi awal dengan pihak gereja dan membantu mengamankan TKP serta mengumpulkan informasi awal terkait kejadian ini. Petugas juga menyarankan kepada pihak gereja untuk melaporkan kejadian ini secara resmi ke Kantor SPKT Polres Manggarai untuk penyelidikan lebih lanjut.(MBA)