KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 18 November 2023 - Pada hari Sabtu ini, tanggal 18 November 2023, pukul 13.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KM DONGGALA VIII.

Kegiatan ini diawali dengan kedatangan kapal yang menggunakan jasa agen PT. TRANSNUSA MARITIM SEJAHTERA dan proses bongkar muat dilaksanakan oleh PT. SINAR REO STEVEDOORING dengan melibatkan 42 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo.

Jumlah barang hasil bongkar muat pada kegiatan ini mencapai 1850 ton semen TONASA, setara dengan 46.250 zak. Sementara itu, barang muat lainnya nihil, menunjukkan kelancaran proses bongkar muat.

Selain fokus pada kegiatan bongkar muat, anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo (KP3 Laut Reo) juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diberikan pengarahan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dipimpin oleh dua personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI.P. Dalam penutupan kegiatan, AIPDA DHONO PUDJI.P. menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo adalah salah satu bentuk dukungan dalam pengelolaan manajemen pelabuhan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut.(MBA)