Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai tempatkan Personil Pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Manggarai.

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai tempatkan Personil Pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Manggarai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 06 Desember 2023 - Pada hari Rabu, tanggal 06 Desember 2023, pukul 08.00 WITA, Gudang Logistik KPUD Kabupaten Manggarai menjadi pusat kegiatan serah terima tugas piket pengamanan selama 1 x 24 jam. Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelengkapan barang inventaris serta logistik Pemilu (Pilpres-Pileg) tahun 2023/2024 yang disimpan di gudang tersebut.

Kuat personel yang ditugaskan terdiri dari piket lama (Regu II) yang terdiri dari AIPDA I DW GD VEDA P. dan BRIPTU FRANSISKUS MARTIN, serta piket baru (Regu I) yang terdiri dari AIPDA NYONGEN TITAWANO dan BRIPTU MARSELINUS NOKA.

Barang inventaris personil pengamanan meliputi satu pucuk senjata jenis V2 Sabhara dengan nomor senjata BE.F022373, satu magazine, dan amunisi sebanyak lima butir peluru hampa. Selain itu, buku mutasi juga termasuk dalam barang inventaris yang diamankan. Seluruh barang inventaris tersebut dalam keadaan lengkap dan terawat.

Selanjutnya, barang logistik Pemilu (Pilpres-Pileg) Tahun 2023/2024 yang berada di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Manggarai meliputi 4874 buah kotak suara, 3880 buah bilik pemungutan suara, 93428 keping segel, 25220 buah kabel ties pengaman kotak suara, dan 1940 botol tinta. Tinta tersebut terbagi menjadi 980 botol dalam kondisi baik dan 960 botol dalam kondisi rusak.

Selama kegiatan, situasi di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Manggarai terpantau aman dan terkendali. Giat pengamanan dilaksanakan bersama dua orang anggota Pamdal Logistik KPU, dalam menjaga keamanan gudang logistik tersebut.

Semua kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Manggarai serta memastikan integritas dan keamanan barang inventaris dan logistik Pemilu yang menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan demokrasi di daerah tersebut.(MBA)