KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 12 September 2024 - Pada hari Kamis, 12 September 2024, pukul 16.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, dilaksanakan kegiatan pengamanan atas kedatangan kapal perintis/penumpang KM. NADELYN K dari Pelabuhan Maumere.

Dalam kegiatan ini, KM. NADELYN K menurunkan sejumlah penumpang di Pelabuhan Reo, dengan rincian penumpang lanjutan sebanyak 6 orang dan penumpang yang naik berjumlah 18 orang. Rute perjalanan kapal ini meliputi Reo-Maropokot-Maumere PP serta Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Pengamanan pelabuhan ini dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pengamanan terhadap keselamatan penumpang dan aktivitas di pelabuhan.

KM. NADELYN K merupakan kapal pengganti sementara dari KM. MALOLI, yang saat ini sedang menjalani proses docking atau perawatan dan perbaikan. Selain pengamanan, KP3 Laut juga mendampingi serta memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM. NADELYN K direncanakan akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Makassar pada pukul 23.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)