KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 19 Juli 2024 - Pada hari ini, Jumat tanggal 19 Juli 2024 pukul 01.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. Maloli dari Pelabuhan Makassar.
Kapal KM. Maloli menurunkan 29 penumpang di Pelabuhan Reo dan melanjutkan perjalanan dengan membawa 9 penumpang. Tidak ada penumpang yang naik dari pelabuhan ini. Rute kapal tersebut adalah Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.
Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji.
Selain kegiatan pengamanan, KP3 Laut juga mendampingi dan memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.
Kapal KM. Maloli direncanakan akan berangkat menuju Pelabuhan Maumere pada hari Minggu pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)