Koordinasi Satuan Binmas Polres Manggarai dengan BPBD Terkait Himbauan Keselamatan di Bendungan Wae Ces

Koordinasi Satuan Binmas Polres Manggarai dengan BPBD Terkait Himbauan Keselamatan di Bendungan Wae Ces
Koordinasi Satuan Binmas Polres Manggarai dengan BPBD Terkait Himbauan Keselamatan di Bendungan Wae Ces

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 13 November 2023 - Kanit Binmas Polres Manggarai, Aipda Fransiskus S. Maja, bersama dengan Kanit BINTIBSOS Aipda Sutikno, melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan instansi terkait di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai pada Senin, 13 November 2023, pukul 10.00 hingga selesai.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Kepala Polres Manggarai saat apel pagi, hari Senin tanggal 13 November 2023 pukul 07.30 WITA. Dalam arahannya, Kepala Polres Manggarai menyampaikan adanya kejadian tiga orang pelajar yang tenggelam di Bendungan Wae Ces, Kelurahan Karot. Oleh karena itu, Satuan Binmas dan Bhabinkamtibmas diminta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar aliran sungai dan bendungan agar lebih berhati-hati sehingga kejadian tragis korban tenggelam di Bendungan Wae Ces, Kelurahan Karot, Kabupaten Manggarai, yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2023 tidak terulang.

Dalam rangka melaksanakan arahan tersebut, Kanit Binmas Polres Manggarai melakukan koordinasi dengan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai. Koordinasi dilaksanakan dengan bertemu langsung dengan Bapak Stefan Tawar, selaku Kepala Badan Pelaksana BPBD, terkait pelaksanaan himbauan bersama Satuan Binmas Polres Manggarai kepada masyarakat.

Bentuk dari Pencegahan Bencana seperti diatas akan dilakukan himbauan oleh Bhabinkamtibmas dan Pemasangan baliho himbauan di daerah titik bendungan yang rawan terjadinya kasus serupa.

Kasat Binmas Polres Manggara  AKP Gusti Putu Saba Nugraha melalui Kanit Binmas Aipda Fransiskus S. Maja menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari pihak BPBD dan masyarakat dalam upaya bersama mengevakuasi para korban. Ia juga berharap agar kejadian serupa, seperti tenggelamnya anak-anak, tidak terjadi lagi di masa mendatang. “ Kiranya Kerjasama yang baik dapat terus terjalin untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Manggarai” tutupnya.(MBA)