Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara Himbau Warga Cegah Musibah / Bencana dan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara Himbau Warga Cegah Musibah / Bencana dan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Tribratanewsmanggarai.com-

Tengku Lese, 13 Nopember 2023 - Aipda Kornelius Jemarus, Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas di Kampung Tebo, Desa Tengkulese.

Giat tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya musibah atau bencana alam, khususnya musibah orang tenggelam. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan rutin untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Kornelius Jemarus bertemu dengan Bapak Mili dan Bapak Josi. Mereka menyampaikan bahwa sampai saat ini, keluarga mereka tidak menjadi korban TPPO atau bekerja di luar negeri. Petugas Kamtibmas memberikan informasi bahwa masih terjadi kasus TPPO yang cukup meresahkan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat, khususnya keluarga yang memiliki anggota yang direkrut oleh PJTKI, agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada tawaran pekerjaan di luar negeri. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap kasus TPPO yang masih marak di wilayah tersebut.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Air Terjun Cunca Lega untuk mandi atau renang agar tetap waspada. Hal ini merujuk pada kejadian tragis korban tenggelam di Bendungan Wae Ces, Kelurahan Karot, Kabupaten Manggarai, yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2023. Bhabinkamtibmas mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya saat beraktivitas di sekitar perairan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.(MBA)