Bhabinkamtibmas Bripka Theodorus Angkat Intens Menyambangi Warga Binaan.

Bhabinkamtibmas Bripka Theodorus Angkat Intens Menyambangi Warga Binaan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 2 Agustus 2024 – Pada hari Jumat, 2 Agustus 2024, pukul 10.00 WITA, Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, melaksanakan patroli di Desa Lungar. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Theodorus Angkat mengunjungi beberapa warga untuk membangun kominikasi terkait situasi pro dan kontra terkait pembangunan Pengembangan Ulumbu Geotermal.

Patroli ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan rasa nyaman, serta mengumpulkan informasi mengenai opini warga. Dari hasil pertemuan dengan warga, diperoleh informasi penting bahwa warga Kampung Gendang Rebak yang berdomisili di luar Kampung Rebak telah mengadakan pertemuan pada bulan Juli 2024 di Gendang Rebak. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyatukan pandangan dan kesepakatan mendukung kegiatan Program Geotermal.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Geotermal, warga Gendang Rebak memutuskan untuk mencabut semua spanduk yang bertuliskan "Tolak Geotermal" yang sebelumnya terpasang di Lingko Rame. Lingko Rame merupakan tanah ulayat milik Gendang Rebak. Sebagai pengganti, warga menancapkan baliho yang berisi peringatan kepada siapa pun untuk tidak memasang atribut apa pun di atas tanah Lingko Rebak. Tindakan ini merupakan bentuk dukungan warga Gendang Rebak terhadap Program Geotermal yang akan dilaksanakan.

Dengan dukungan dan komunikasi yang intens dari Bhabinkamtibmas, diharapkan proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.(MBA)