**Kelancaran Transportasi Laut: KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Reo**

**Kelancaran Transportasi Laut: KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Reo**

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 16 Mei 2024 – Pada hari ini, Kamis, 16 Mei 2024, pukul 05.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang *KM Sabuk Nusantara 55* yang datang dari Pelabuhan Bima.

Kapal tersebut menurunkan 32 penumpang di Pelabuhan Reo. Sebanyak 13 penumpang melanjutkan perjalanan, dan 10 penumpang baru naik dari pelabuhan ini. Rute kapal *KM Sabuk Nusantara 55* meliputi Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Maropokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP.

Pengamanan dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji.

Selain pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja agar berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal *KM Sabuk Nusantara 55* direncanakan berangkat kembali pada pukul 10.30 WITA dengan tujuan Pelabuhan Kupang. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)