Tingkatkan Kemampuan, Satuan Samapta Polres Manggarai Gelar Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan, Satuan Samapta Polres Manggarai Gelar Latihan Dalmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 16 Mei 2024 - Untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan secara teknis serta ketangkasan, Anggota Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas di halaman Polres Manggarai pada hari ini, Kamis, pukul 09.40 WITA.

Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan mental anggota dalam menghadapi dan menghalau massa demonstran yang semakin anarkis dan tidak mengindahkan tata tertib dalam menyampaikan pendapat. Kegiatan ini menjadi sangat penting menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2024, dimana potensi kericuhan dan aksi massa bisa meningkat.

Latihan Dalmas kali ini mencakup pemahaman berbagai tahap dan formasi, termasuk Formasi Bershaf, Formasi Berbanjar Tiga, Formasi Paru Lembing, Formasi Berlindung, Formasi Desak, serta Formasi Dorong. Keterampilan dalam formasi-formasi ini sangat penting bagi anggota kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya aksi massa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh  KBO Samapta, IPDA I Wayan Guna, dan dipandu oleh Kanit 2 Dalmas, Aipda Joost Muda. Dengan adanya latihan ini, diharapkan anggota Samapta Polres Manggarai semakin siap dan terampil dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam situasi yang membutuhkan pengendalian massa.(MBA)