KEGIATAN JUMAT CURHAT POLRES MANGGARAI MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENJADI POLISI BERPRESTASI

KEGIATAN JUMAT CURHAT POLRES MANGGARAI MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENJADI POLISI BERPRESTASI
KEGIATAN JUMAT CURHAT POLRES MANGGARAI MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENJADI POLISI BERPRESTASI
KEGIATAN JUMAT CURHAT POLRES MANGGARAI MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENJADI POLISI BERPRESTASI

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 04 Agustus 2023 - Pada Jumat pagi di SMAN 2 Langke Rembong menjadi sasaran kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Polres Manggarai. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K., M.H., serta beberapa pejabat penting lainnya dari Polres Manggarai dan para siswa siswi SMAN 2 Langke Rembong.

Dalam sambutannya, Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan berkumpul dengan para siswa dan siswi. Dia berbagi pengalaman tugasnya di NTT, khususnya di Kabupaten Manggarai, dan mengapresiasi sikap santun masyarakat Manggarai dalam menyambut tamu dengan adat yang khas.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menekankan bahwa Polri sebagai petugas penegak hukum telah bertransformasi menjadi lebih melayani dan tidak lagi terkesan arogan. Dia berharap ada siswa dan siswi dari SMAN 2 Langke Rembong yang kelak berhasil menjadi anggota TNI atau Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengingatkan para siswa dan siswi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Dia mengajak mereka untuk tidak terlibat dalam tawuran dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Sesi tanya jawab menjadi momen yang menarik dalam acara tersebut. Salah satu guru menyampaikan masukkan dan permintaan kepada Kapolres terkait pelanggaran lalu lintas oleh siswa dan siswi serta perpanjangan SIM yang telah melewati masa aktif. Kapolres menjawab bahwa selama ini Satuan Lalu Lintas Polres manggarai lebih banyak memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas, dan terkait pelayanan SIM, akan diusahakan lebih baik ke depannya.

Seorang siswa pun bertanya tentang penerimaan POLRI dan apakah ada biaya yang dikeluarkan. Kapolres dengan tegas menjelaskan bahwa perekrutan menjadi anggota POLRI dilakukan secara  transparan dan tidak dipungut biaya sama sekali. Dia menekankan bahwa persiapan yang baik dan menjaga kesehatan fisik dan mental adalah kunci kelulusan seleksi menjadi anggota POLRI.

Masih dalam sesi tanya jawab, seorang guru meminta Kapolres Manggarai untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait parkiran liar di Pasar Inpres Ruteng. Kapolres menyatakan bahwa Polres manggarai  sudah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Manggarai dan berusaha untuk menertibkan parkiran liar demi kelancaran roda ekonomi.

Salah satu siswi yang hadir juga menyampaikan pertanyaan mengenai pembuatan SIM. Kapolres menanggapinya dengan mengakui pentingnya pelayanan SIM yang optimal dan berjanji akan berusaha meningkatkan pelayanan tersebut untuk masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Manggarai ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi dan menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara semacam ini dapat menjadi momentum yang berarti dalam memperkuat hubungan antara Polres Manggarai dengan masyarakat dan pendidikan di daerah ini.(MBA)