Kasat Binmas Polres Manggarai Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Kasat Binmas Polres Manggarai Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsmanggarai.com- Langke Rembong, 01 Desember 2023 - Pukul 08.30 WITA, hari ini, Jumat tanggal 01 Desember 2023, Satuan Binmas Polres Manggarai di bawah kepemimpinan Kasat Binmas AKP PUTU SABA NUGRAHA melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di wilayah hukum Polres Manggarai.

Kegiatan ini melibatkan anggota Binmas Polres Manggarai, termasuk KBO Sat Binmas IPDA SELTUS TAMAT, Kanit Binmas, dan anggota Bhabinkamtibmas. Mereka bergerak ke Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wali mendampingi Kasat Binmas AKP PUTU SABA NUGRAHA, KBO Binmas IPDA SELTUS TAMAT, dan anggota Bhabin Langke Rembong dalam kunjungan ke lima anak yatim piatu yang tinggal di Kampung LAO RT001/RW001 Kelurahan WALI.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas memberikan bantuan berupa peralatan sekolah, seperti pakaian seragam sekolah dan sepatu sekolah, kepada empat anak yang sedang bersekolah. Kasat Binmas juga mendatangi rumah Bapak PETRUS JEHARU dan Mama KRISTINA ANUS untuk menyerahkan satu kursi roda dan sejenis kasur spon sebagai bentuk bantuan kepada pasangan yang telah lama menderita sakit.

Kegiatan ini disaksikan oleh Lurah Wali Bpk. Helmon Suryadi, staf kelurahan, dan tokoh masyarakat Kampung LAO, Bapak PETRUS JEHADUT.

Dalam dialog dengan warga, tokoh masyarakat, dan pihak Kelurahan Wali, Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban sehari-hari. Kasat Binmas juga berharap agar bantuan yang diberikan tidak hanya dilihat dari harganya, tetapi juga manfaatnya untuk anak-anak sekolah.

Bapak Kasat Binmas berharap semangat belajar anak-anak tetap tinggi dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama kepada yang membutuhkan. Kasat Binmas juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Manggarai atas dukungan dalam memberikan bantuan kepada anak yatim piatu serta keluarga yang membutuhkan, menjadikan ini sebagai kunjungan kedua kali yang penuh makna.

Pihak Kelurahan Wali dan tokoh masyarakat Kampung Lao menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga untuk Bapak Kapolres Manggarai dan Bapak Kasat Binmas Polres Manggarai yang telah memberikan bantuan tidak hanya sekali, namun sudah dua kali, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu serta memberikan kursi roda dan kasur spon untuk Mama KRISTINA ANUS. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan bagi mereka yang menerimanya.