Kapolsek Reo dan Anggota, Bantu Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Wae Pesi

Kapolsek Reo dan Anggota,  Bantu Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Wae Pesi
Kapolsek Reo dan Anggota,  Bantu Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Wae Pesi

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, Manggarai - Dalam tragedi tenggelamnya Muhamad Zian Rafiski Alian Zian, seorang balita berusia 2 tahun di Sungai Wae Pesi, Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Kapolsek Reo IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E beserta anggota Polsek setempat turut berperan aktif dalam proses pencarian dan evakuasi.

Menurut kronologi kejadian yang terjadi pada hari ini, Rabu tanggal 24 April 2024, Muhamad Zian meminta uang kepada ibunya untuk membeli jajan seharga Rp. 2.000 sekitar pukul 10.00 WITA. Tanpa didampingi oleh orang dewasa, Muhamad Zian kemudian bertemu dengan teman sebayanya dan tergelincir hingga jatuh ke dalam sungai.

Teman sebayanya, Fais dan Ica, yang menyaksikan kejadian tersebut, segera berlari untuk memberitahu keluarga korban. Melihat urgensi situasi, Kapolsek Reo bersama anggota Polsek Reo turut serta dalam proses pencarian. Dengan bantuan masyarakat sekitar TPI Reo, mereka melakukan upaya pencarian dengan sigap.

Dengan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan warga sekitar, Muhamad Zian akhirnya ditemukan dalam kondisi telungkup di celah batu di dasar sungai. Meskipun upaya pertolongan dilakukan dengan cepat, nyawa Muhamad Zian tidak berhasil diselamatkan.

Setelah dinyatakan meninggal oleh dokter Patrisius Adiguna Baso di RS Pratama Reo, jenazah Muhamad Zian disemayamkan di rumah orang tuanya di Komplek TPI Reo. Rencananya, pemakaman akan dilakukan pada hari ini pukul 16.00 WITA di Perkuburan Umum Muslim, Nanga Banda, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Keberadaan Kapolsek Reo dan anggota Polsek Reo dalam proses pencarian dan evakuasi menjadi bukti nyata dari komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Semoga keluarga korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.(MBA)