Kapolsek Cibal Pimpin Giat Jumat Curhat di Kampung Nontol,Kabupaten Manggarai

Kapolsek Cibal Pimpin Giat Jumat Curhat di Kampung Nontol,Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 25 Oktober 2024 - Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, memimpin kegiatan rutin Jumat Curhat di Kampung Nontol, Desa Golo Ncuang, Kecamatan Cibal. Acara ini dimulai sekitar pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh Anggota Polsek Cibal, staf desa, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, masyarakat Kampung Nontol menyampaikan apresiasi atas kinerja Polsek Cibal yang selama ini dinilai responsif dan cepat dalam menangani setiap permasalahan di masyarakat. Warga juga menyoroti kekhawatiran mereka terhadap gangguan yang sering terjadi saat acara pesta atau kegiatan adat seperti Caci. Keributan yang kerap muncul dianggap mengganggu jalannya acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Cibal menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polsek Cibal. Ia juga mengajak untuk memperkuat kerja sama demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cibal.

Lebih lanjut, Kapolsek Cibal menghimbau agar setiap acara besar seperti resepsi pernikahan, pesta sekolah, atau kegiatan adat Caci diinformasikan terlebih dahulu ke Polsek Cibal. Hal ini penting agar personel Polsek dapat melakukan pengamanan untuk mencegah potensi gangguan. Selain itu, ia juga mengingatkan warga agar tetap menjaga Sitkamtibmas, terutama menjelang pemilu yang akan datang.

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi sarana penting dalam membangun komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis di Kecamatan Cibal.(MF)