Kapolsek Cibal Gelar Jumat Curhat, Jalin Komunikasi dan Respon Keluhan Masyarakat

Kapolsek Cibal Gelar Jumat Curhat, Jalin Komunikasi dan Respon Keluhan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 29 September 2023 - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, memimpin kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 29 September 2023, sekitar jam 09.30 WITA. Acara ini dihadiri oleh anggota Polsek Cibal dan warga masyarakat dari Kampung Wae Woing, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Dalam acara tersebut, warga masyarakat mengungkapkan beberapa hal yang menjadi perhatian mereka:

  1. Warga masyarakat dari Kampung Wae Woing, Kelurahan Pagal, memberikan apresiasi atas kinerja Polri Polsek Cibal yang telah merespons dengan cepat setiap persoalan dan permintaan masyarakat. Mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
  2. Warga masyarakat juga mengungkapkan keluhan terkait suara bising kendaraan roda dua, terutama pada malam hari, yang menggunakan knalpot resing. Hal ini dinilai mengganggu ketenangan warga sekitar.

Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, memberikan tanggapan terhadap masukan dari warga masyarakat sebagai berikut:

  1. Kapolsek Cibal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap kinerja anggota Polsek Cibal. Dia juga menghimbau agar kerja sama antara Polsek dan masyarakat terus ditingkatkan untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Wilayah Hukum Polsek Cibal.
  2. Untuk mengatasi masalah suara bising dari kendaraan roda dua dengan knalpot resing, Polsek Cibal akan melakukan patroli dan penertiban. Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar jika mengalami gangguan sejenis, segera menghubungi polisi piket untuk tindakan lebih lanjut.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan hubungan antara Polsek Cibal dan masyarakat semakin erat dan berkesinambungan. Tindakan yang diambil oleh Polsek Cibal untuk merespons keluhan masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga sekitar.(MBA)