Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan, sampaikan arahan dalam pelaksanaan Tugas.

Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan, sampaikan arahan dalam pelaksanaan Tugas.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 11 Januari 2024 - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, memimpin Rapat Anev Mingguan di ruangan Vicon Polres Manggarai pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024. Rapat tersebut diadakan sebagai bagian dari agenda rutin untuk mengevaluasi kinerja Polres Manggarai dan meningkatkan sinergi antarbagian, satuan, dan seksi di tingkat Polres.

Rapat dimulai pukul 11.00 WITA dan dihadiri oleh Waka Polres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M, serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Manggarai. Dalam kesempatan ini, setiap PJU Polres Manggarai diberikan waktu untuk menyampaikan hasil pelaksanaan tugas masing-masing dan merinci rencana kegiatan selanjutnya.

Kapolres Manggarai memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan tugas kepada seluruh peserta rapat. Diantaranya penekanan disampaikan kepada :

  • Bagops: lakukan Cek, Cross Cek, dan final Cek pelaksanaan Tugas personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Turangga – 2024, baik itu Pengamanan Kampanye, Pengamanan Kantor KPU, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Manggarai. Pelibatan Personil Pengamanan TPS sesuai tingkat Kerawanan dan siapkan Materi / Bahan Paparan dalam setiap pelaksanaan rapat Anev tingkat Polda NTT.
  • Bag SDM: Sosialisasikan setiap Petunjuk dan arahan ( Jukrah) kepada personil Polres Manggarai, Sosialisasikan Program Rekrutmen anggota Polri Tahun Anggaran 2024, buatkan program Pembinaan dan Latihan bagi anak-anak yang berminat untuk mengikuti seleksi rekrutmen anggota Polri.
  • Satuan Reskrim: agar mengoptimalkan kinerja personil satuan reskrim, berikan target dalam pelaksanaan tugas dan penanganan kasus.
  • Satuan Lalu Lintas: agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, melakukan koordinasi dengan Dishub dalam Pengelolaan dan penertiban Parkir, memfungsikan kembali setiap Terminal yang ada untuk angkutan.
  • Satuan Binmas: agar Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa untuk hadir dan melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat, melanjutkan program/kegiatan sosial yang telah berjalan sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
  • Satuan Samapta: Konsisten lakukan Patroli Presisi, patrol malam, cek kondisi dan kesiapan sarana khususnya kendaraan bermotor R6, R4, dan R2 sehingga selalu siap apabila digunakan, khususnya dalam Pemilu 2024.

Hal ini sebagai upaya untuk memastikan koordinasi dan kerjasama yang efektif di seluruh bagian Polres Manggarai. Evaluasi kinerja yang dilakukan dalam Rapat Anev Mingguan diharapkan dapat menjadi landasan untuk peningkatan operasional dan pelayanan kepada masyarakat.

Rapat Anev Mingguan di Polres Manggarai bukan hanya sebagai forum evaluasi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik di antara personel. Dengan semangat sinergi, diharapkan Polres Manggarai dapat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah Polres Manggarai.(MBA)