Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai

Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai
Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 05 September 2024 - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan yang berlangsung pada Kamis, 05 September 2024, di ruang kerja Kapolres Manggarai. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Polres Manggarai untuk mengevaluasi kinerja serta memperkuat sinergi antarbagian, satuan, dan seksi lingkup Polres Manggarai.

Rapat dimulai tepat pukul 13.00 WITA dan dihadiri oleh Waka Polres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M., serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Manggarai. Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Edwin Saleh menekankan beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian seluruh personel Polres dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai, antara lain:

  1. Ucapan terima kasih kepada Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) dan seluruh personel terkait pelaksanaan upacara serah terima jabatan beberapa PJU pada Rabu, 4 September 2024, yang telah berlangsung aman dan lancar sesuai harapan bersama.
  2. Arahan kepada Waka Polres untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap pelaksanaan tugas para operator program Beyond Trust, Early Warning System (EWS), dan DORS.
  3. Kabagops diperintahkan untuk menyiapkan Surat Perintah personel Polres Manggarai dalam setiap tahapan Pilkada, mempersiapkan administrasi Operasi menjelang pelaksanaan Supervisi, serta secara rutin memeriksa kesiapan Personel Pengamanan di KPU, meningkatkan Patroli KRYD dan Patroli gabungan, sebagai upaya Harkamtibmas.
  4. Bagian SDM diminta untuk memanfaatkan Bintara Remaja dalam program manajemen kebersihan di waktu luang.
  5. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) diminta untuk melakukan operasi penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau brong, serta konsisten melakukan rekayasa lalu lintas dalam kegiatan Car Free Day.
  6. Intelkam diinstruksikan untuk menggalang komunitas motor dalam melaksanakan bakti sosial di Pos 1 Wae Rebo, serta merencanakan kegiatan "Coffe Morning" bersama pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Forkopimda, partai politik, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari penggalangan Operasi Mantap Praja 2024 guna menciptakan situasi Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Kapolres Manggarai juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas oleh personel sesuai dengan perintah yang diberikan, sebagai wujud loyalitas dan soliditas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dalam rapat tersebut, setiap Pejabat Utama diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil pelaksanaan tugas serta merencanakan kegiatan ke depan. Rapat Anev Mingguan ini tidak hanya berfungsi sebagai forum evaluasi, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antarpersonel. Dengan semangat sinergi yang tinggi, Polres Manggarai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)