Kapolres Manggarai Serahkan Santunan ASABRI kepada Personil Polres Manggarai

Kapolres Manggarai Serahkan Santunan ASABRI kepada Personil Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, pukul 08.30 WITA, bertempat di Lapangan Apel Polres Manggarai, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., dengan didampingi Kabag SDM Polres Manggarai, secara simbolis menyerahkan santunan biaya pemakaman dari ASABRI kepada IPDA I Made Budiarsa, salah satu personil Polres Manggarai.

Santunan tersebut diberikan kepada IPDA I Made Budiarsa atas meninggalnya istri beliau. Proses ini berdasarkan pengajuan klaim manfaat program ASABRI dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT. ASABRI dengan PT. BRI, sesuai dengan Surat Pemberitahuan (SP) Nomor: B/095604-AS/THT/VIII/2024, yang menyatakan bahwa pengajuan klaim manfaat program Tabungan Hari Tua telah selesai diproses.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Manggarai AKBP Gusti Putu Saba Nugraha juga memberikan sosialisasi kepada personil Polres Manggarai mengenai hak dan kewajiban terkait prosedur serta persyaratan pengajuan klaim ASABRI. Sosialisasi ini mencakup informasi tentang hak untuk menerima pembayaran manfaat Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan program pensiun.

Diharapkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan personil Polres Manggarai terkait manfaat-manfaat yang dapat mereka peroleh dari program ASABRI, sehingga mereka dapat lebih memahami hak-hak mereka dalam menerima pembayaran manfaat tersebut.

Kapolres Manggarai menekankan pentingnya program ini sebagai bentuk perlindungan bagi personil dan keluarganya, serta mengapresiasi kinerja dan Kerjasama Bag.SDM Polres Manggarai dan ASABRI dalam menyalurkan hak-hak Personil Polri Polres Manggarai.(MBA)