Kapolres Manggarai Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye Capres

Kapolres Manggarai Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye Capres
Kapolres Manggarai Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye Capres
Kapolres Manggarai Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye Capres

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 24 Januari 2024 - Pada hari Rabu, tanggal 24 Januari 2024, pukul 08.00 Wita, di Lobi Mako Polres Manggarai, Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H., memimpin Apel harian Polres Manggarai. Acara ini dihadiri oleh Waka Polres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M., para Kabag, Kasat, Perwira, Personil Polres Manggarai, dan ASN Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Manggarai menyampaikan arahan dan penekanan terkait pelaksanaan tugas personil Polres Manggarai, dengan fokus pada pengamanan kampanye Rapat Umum oleh Calon Presiden nomor urut 3, H. GANJAR PRANOWO, S.H,M.IP, yang akan berlangsung pada hari Jumat, tanggal 26 Januari 2024, di wilayah Hukum Polres Manggarai.

Beberapa poin arahan dan penekanan yang disampaikan Kapolres Manggarai antara lain:

  1. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira, personil, dan ASN Polri yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan apel pagi.
  2. Terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Pilpres 2024, Polres Manggarai mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pengamanan kampanye. Kapolres mengingatkan Bagian Operasional (Bag Ops) untuk mempersiapkan rencana pengamanan dengan baik dan melibatkan unsur TNI dan Brimob.
  3. Personel diminta untuk menjaga fisik dan kesehatan mereka agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan optimal.
  4. Sat. Intelkam diminta untuk terus memonitor dan berkoordinasi dengan Polres Manggarai Barat dan Polres Manggarai Timur untuk mengantisipasi pergerakan massa yang mengikuti kampanye Capres di wilayah Hukum Polres Manggarai.
  5. Sat Lantas diminta untuk melakukan pengawalan pada setiap pergeseran massa yang mengikuti kampanye paslon Capres dan Cawapres di wilayah Hukum Polres Manggarai, dengan tujuan menghindari kemacetan dan permasalahan dalam konvoi massa.
  6. Kapolres memberikan apresiasi kepada Reskrim yang cepat merespon dan melakukan tindak lanjut terkait laporan pemalakan di Terminal Carep. Kapolres berharap agar Reskrim terus melakukan monitoring dan mengambil tindakan hukum jika kejadian serupa terulang.
  7. Anggota diingatkan untuk tetap konsisten dalam melaksanakan patroli penertiban kendaraan berknalpot racing/brong dengan melakukan himbauan secara humanis.
  8. Para anggota diingatkan akan adanya kegiatan video conference (vicon) Program Quick Wins bersama Mabes Polri pada pukul 11.00 Wita. PJU Polres Manggarai diminta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Apel harian Polres Manggarai ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan kampanye Capres di wilayah hukum Polres Manggarai. Semua anggota diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya situasi yang aman dan tertib di Wilayah Hukum Polres Manggarai.(MBA)