Kapolres Manggarai Gelar Bakti Sosial di Pos 1 Waelomba Menuju Destinasi Wisata Wae Rebo

Kapolres Manggarai Gelar Bakti Sosial di Pos 1 Waelomba Menuju Destinasi Wisata Wae Rebo

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Sabtu, 07 September 2024, sekitar pukul 10.00 WITA, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H., bersama jajarannya dan Komunitas Manggarai Motor Classic (MMC) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pos 1 Waelomba, jalur menuju destinasi wisata Wae Rebo. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Manggarai, Kasat Intelkam Polres Manggarai, serta perwakilan dari Kapolsek Satar Mese yang diwakili oleh Bripka Arsel Liunima, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satarmese Barat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, dilakukan pembersihan lingkungan dan pengecatan tembok pagar tempat parkir di Pos 1 Waelomba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kapolres Manggarai untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, serta mendukung pelestarian adat dan budaya yang ada di wilayah hukum Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai juga menyampaikan himbauan kepada warga lokal yang berjualan di area Pos 1 Waelomba untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Selain itu, beliau mengingatkan para wisatawan lokal yang hendak menuju Wae Rebo untuk selalu menghormati adat istiadat dan budaya local setempat.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 14.00 WITA dengan berjalan aman dan lancar. Setelah kegiatan selesai, Kapolres Manggarai bersama rombongan langsung kembali ke Ruteng. Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Satarmese hingga saat ini terpantau aman terkendali.(MBA)