Jumat Curhat Polsek Cibal, Respon Keluhan Warga Tingkatkan Patroli cegah gangguan Kamtibmas

Jumat Curhat Polsek Cibal, Respon Keluhan Warga Tingkatkan Patroli cegah gangguan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal - Pada hari Jumat, tanggal 28 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WITA, bertempat di Mapolsek Cibal, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, bersama anggota Polsek Cibal dan masyarakat Desa Beamese, Kecamatan Cibal.

Dalam kegiatan tersebut, warga masyarakat Desa Beamese menyampaikan apresiasi mereka terhadap kinerja Polsek Cibal yang selama ini selalu merespon setiap persoalan atau masalah dengan cepat serta melayani permintaan dari masyarakat dengan baik. Namun, warga juga menyampaikan rasa keresahan mereka terhadap perilaku sekelompok anak muda atau remaja yang sering membuat keributan dan kegaduhan di lingkungan mereka.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolsek Cibal IPDA Paksedis P. Sogen menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga terhadap kinerja anggota Polsek Cibal. Kapolsek juga mengimbau agar kerja sama antara masyarakat dan Polsek Cibal lebih ditingkatkan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cibal.

Selain itu, Kapolsek Cibal menghimbau kepada warga masyarakat, terutama anak-anak muda, agar tidak terpancing atau melakukan tindakan main hakim sendiri. Jika terjadi lagi keributan atau kegaduhan, diharapkan warga segera menghubungi pihak Polsek Cibal atau Bhabinkamtibmas untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan tindak pidana. Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Cibal akan meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga Desa Beamese, Kecamatan Cibal.(MBA)