KP3 Laut reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.Maloli di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.Maloli di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran transportasi laut, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. Maloli dari Pelabuhan Makassar pada hari ini, Minggu, 28 Juli 2024, pukul 20.00 WITA di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal tersebut menurunkan 72 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 14 penumpang melanjutkan perjalanan, dan tidak ada penumpang baru yang naik dari Pelabuhan Reo. KM. Maloli memiliki rute perjalanan dari Reo ke Maropokot, Maumere PP, serta Reo ke Bonerate, Selayar, dan Makassar PP.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji, bersama tiga personel lainnya. Selain melaksanakan tugas pengamanan, KP3 Laut juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal direncanakan berangkat menuju Pelabuhan Maumere pada hari Rabu, 31 Juli 2024, pukul 11.00 WITA. Berkat kerja sama yang baik antara petugas pengamanan dan pihak terkait, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo hingga saat ini terpantau aman dan kondusif.(MBA)