Jumat Curhat Polres Manggarai: Masyarakat Sambut Baik Terobosan Kreatif Pelayanan SKCK Keliling

Jumat Curhat Polres Manggarai: Masyarakat Sambut Baik Terobosan Kreatif Pelayanan SKCK Keliling
Jumat Curhat Polres Manggarai: Masyarakat Sambut Baik Terobosan Kreatif Pelayanan SKCK Keliling

Ruteng - Pada Jumat, 02 Januari 2024, pukul 10.00 WITA, di Lobby Polres Manggarai, berlangsung acara rutin Jumat Curhat, Cari Berkah Jumat, yang kali ini dihadiri oleh masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK dan LO sekretariat Parpol.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom, M.M, didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Manggarai IPTU M. Ale Djendo dan Kasat Binmas Polres Manggarai IPTU Royke Weriditi.

Wakapolres Manggarai, dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting:

  1. Program Jumat Curhat adalah bagian dari program wajib Kepolisian untuk mendorong komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk bertukar informasi, menerima saran, dan masukan dari tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan, serta komunitas.
  2. Seluruh peserta diajak untuk memberikan kritik, saran, dan masukan guna terus meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, terutama terkait dengan pembuatan SKCK, perijinan, dan STTP.
  3. Polres Manggarai berencana untuk melakukan inovasi baru dengan memberikan pelayanan SKCK keliling setiap hari Jumat. Wakapolres berharap informasi ini dapat disebarkan oleh peserta kepada kenalan, saudara, dan masyarakat lainnya melalui media sosial.

Menanggapi penyampaian tersebut, perwakilan peserta memberikan beberapa tanggapan:

a. Masyarakat mengapresiasi Polres Manggarai, terutama dalam pelayanan pembuatan SKCK dan penerbitan STTP, yang dianggap cepat dan baik. Harapannya adalah agar semua layanan kepolisian dapat terus ditingkatkan.

b. Terkait inovasi pelayanan SKCK keliling setiap hari Jumat, masyarakat sangat mendukung. Mereka berharap program ini dapat membantu mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri, terutama dalam pelayanan publik.

Dengan adanya Jumat Curhat, Polres Manggarai terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya dan menjalin Komunikasi dan hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Program SKCK keliling di setiap Jumat diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian.(MBA)