Pimpin Anev Mingguan Kapolres Manggarai: Evaluasi Kinerja dan Komitmen Terhadap Keamanan

Pimpin Anev Mingguan Kapolres Manggarai: Evaluasi Kinerja dan Komitmen Terhadap Keamanan
Pimpin Anev Mingguan Kapolres Manggarai: Evaluasi Kinerja dan Komitmen Terhadap Keamanan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada Kamis, tanggal 29 Pebruari 2024, pukul 13.00 WITA, Ruang Vicon Polres Manggarai menjadi saksi rapat Anev Mingguan yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H. Hadir dalam rapat tersebut Waka Polres Manggarai Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M, serta para PJU Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan yang menjadi fokus penting:

  1. Kapolres Manggarai mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu dan Pengamanan PSU. Meskipun situasi di wilayah hukum Polres Manggarai masih kondusif, Kapolres menekankan pentingnya tidak terlena karena masih ada tahapan Pemilu yang harus diantisipasi, termasuk pelaksanaan Pleno KPU.
  2. Masing-masing bagian, satuan fungsi, dan seksi diminta untuk melaksanakan penyerapan anggaran sesuai rencana agar tidak mempengaruhi nilai IKPA Polres Manggarai.
  3. Kasat Lantas diminta untuk mempersiapkan segala hal dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan dan Apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2024.
  4. Persiapan administrasi menghadapi Wasops Operasi Mantap Brata dan Audit Kinerja Tahap 1 menjadi prioritas dalam agenda. Perencanaan dan pengorganisasian diharapkan dapat dilakukan secara cermat.
  5. Fungsi operasional (Samapta, Lantas, dan Binmas) diminta untuk meningkatkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan melakukan patroli antisipasi kerawanan di Lapangan Motang Rua (Natas Manggarai) serta kegiatan masyarakat lainnya.

Rapat Anev Mingguan di Polres Manggarai bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi di antara personel. Dengan semangat sinergi, Polres Manggarai bertekad untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Evaluasi kinerja yang dilakukan diharapkan dapat menjadi dasar untuk peningkatan operasional dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Semoga dalam pelaksanaan tugas, seluruh personel Polres Manggarai selalu dalam bimbingan dan Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.(MBA)