Harkamtibmas : Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai

Harkamtibmas : Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai
Harkamtibmas : Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manggarai, pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 22.00 WITA, Polres Manggarai melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) gabungan di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong.

Kegiatan patroli dimulai dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M., dan dihadiri oleh KBO Satlantas IPTU Ferdi Batuk serta personil Polres Manggarai yang terlibat dalam kegiatan KRYD. Dalam sambutannya, Wakapolres Manggarai menyampaikan beberapa poin penting:

  1. Penegasan Perintah: Sesuai dengan surat perintah, pelaksanaan KRYD kali ini berfokus pada wilayah Kota Ruteng. Kegiatan ini dimonitor langsung oleh Kapolres Manggarai, dan hasil pelaksanaannya akan dilaporkan secara langsung kepada beliau.
  2. Fokus Kegiatan: Pelaksanaan KRYD dipimpin oleh Wakapolres Manggarai yang didampingi oleh KBO Satlantas. Beliau menekankan bahwa dalam pelaksanaan KRYD, prioritas utama adalah pencegahan. Oleh karena itu, diharapkan seluruh personil yang terlibat dapat mengedepankan sikap humanis.
  3. Monitoring dan Istirahat: Setelah kegiatan patroli selesai, personil dipersilahkan untuk kembali beristirahat, namun tetap diminta untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah hukum Polres Manggarai.

Setelah apel pengecekan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli di seputaran Kota Ruteng. Pada pukul 23.00 WITA, patroli gabungan berakhir dengan situasi yang aman dan terkendali.

Kegiatan KRYD ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga di wilayah Kabupaten Manggarai.(MBA)