Kapolsek Reo Pimpin Pengamanan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H di Wilayah Polsek Reo

Kapolsek Reo Pimpin Pengamanan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H di Wilayah Polsek Reo
Kapolsek Reo Pimpin Pengamanan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H di Wilayah Polsek Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari Rabu tanggal 10 April 2024, umat Muslim di Wilayah Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menyambut dengan penuh suka cita kedatangan Sholat Ied 1 Syawal 1445 Hijriah. Acara yang digelar di beberapa masjid utama tersebut merupakan momen keagungan bagi umat Islam setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh.

Dalam pelaksanaannya, Sholat Ied di wilayah ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan keamanan yang terjamin. Berikut adalah rangkuman dari beberapa masjid yang menyelenggarakan Sholat Ied beserta jumlah jamaah yang hadir:

  1. Masjid NURUL HUDA Reo, Lingkungan Lawara, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh Ustad SYAMSUDIN A. GANI,S.ag, dengan jumlah jamaah mencapai sekitar 800 orang.
  2. Masjid Nurul Falah, Lingkungan Jeneluma, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh Ustad SIHABUDDIN dengan jumlah umat sekitar 300 orang.
  3. Masjid Nurul ANWAR Reo, Lingkungan Lawara, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh A.HALID NAFAL, dengan jumlah jamaah mencapai sekitar 700 orang.
  4. Masjid Nurul Yakin, Kota Reo, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh SALAHUDIN dengan jumlah jamaah sekitar 500 orang.
  5. Masjid Nurul Barokah Kedindi, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh Ustad AHMAD SARIF dengan jumlah umat sekitar 130 orang.
  6. Masjid NURUL IMAN, Lingkungan Tempode, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, yang dipimpin oleh Ustad ANWAR dengan jumlah umat sekitar 300 orang.

Selama pelaksanaan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H, keamanan tetap menjadi prioritas utama. Untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran, Polsek Reo menggelar pengamanan dengan melibatkan 16 personel, yang dipimpin oleh Kapolsek Reo, IPDA I KOMANG AGUS BUDIAWAN,SE. Dengan upaya ini, kegiatan ibadah berlangsung aman dan terkendali hingga berakhir pada pukul 08.00 WITA.

Dalam suasana yang penuh kegembiraan ini, umat Muslim di wilayah Polsek Reo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kebersamaan dan perdamaian senantiasa menghiasi setiap langkah umat Muslim dan masyarakat luas.(MBA)