Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Polres Manggarai dan Brimob Gelar Patroli Gabungan

Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Polres Manggarai dan Brimob Gelar Patroli Gabungan
Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Polres Manggarai dan Brimob Gelar Patroli Gabungan

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 18 September 2024 – Menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Manggarai bersama Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif. Pada hari Rabu, 18 September 2024 pukul 11.17 WITA, patroli gabungan ini dipimpin oleh IPDA I Wayan Guna dari Polres Manggarai dan IPDA Counrad Sahertian, S.H dari Brimob.

Patroli yang bersifat dialogis ini dilaksanakan di Kantor KPUD Kabupaten Manggarai sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan serta menjaga suasana aman dan damai selama proses tahapan Pilkada berlangsung. Patroli gabungan dilakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus mencegah potensi gangguan keamanan.

IPDA I Wayan Guna mengungkapkan bahwa patroli gabungan seperti ini penting dilakukan untuk memperkuat sinergi antara Polri dan Brimob dalam menjaga stabilitas di wilayah Manggarai. Sementara itu, IPDA Counrad Sahertian, S.H., menambahkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu proses demokrasi.

"Saat ini, situasi di wilayah Manggarai terpantau aman dan terkendali, dan kami akan terus melakukan patroli secara intensif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai," ujar IPDA Counrad.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat Manggarai dapat melaksanakan hak pilihnya dengan rasa aman tanpa adanya gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada serentak 2024. Patroli gabungan ini pun akan terus dilakukan secara rutin di berbagai lokasi strategis.

Situasi hingga berita ini diturunkan masih dalam keadaan aman dan terkendali.(MBA)