Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Kerahkan Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Kerahkan Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai Partai Nasional Demokrat (NASDEM) di Dapil Manggarai I berlangsung aman dengan adanya Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh Polres Manggarai. Pada hari Rabu, tanggal 13 Januari 2024, pukul 10.00 WITA, acara kampanye digelar di rumah Bapak Robertus Antus Waso Bea, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Acara ini merupakan pertemuan terbatas/tatap muka, yang dihadiri oleh Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Daerah Pemilihan Manggarai I, meliputi Kecamatan Langke Rembong dan Wae Ri’i. Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/94/YAN.2.2./I/2024 menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan.

Jurkam MELKIOR MAMPUNG, S.H, dan Drs. Viktor Madur turut hadir, bersama para pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai dan para pendukung/simpatisan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Acara Adat Tuak Kapu (Pemberian Penghormatan kepada Tamu Resmi) dan penyampaian tata tertib kampanye oleh Panwascam Langke Rembong.

Selanjutnya, Caleg MELKIOR MAMPUNG, S.H, dan pengurus DPD PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) menyampaikan orasi politik. Pengawasan kegiatan kampanye dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Langke Rembong, sementara pengamanan dibuka dan ditutup oleh personil Polres Manggarai.

Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Manggarai, AKP I Ketut Kantun, dan IPTU Ferdi Batuk memimpin personil Polres Manggarai dalam pengamanan, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/854/XII/OPS/1.1.1/2023 tanggal 31 Desember 2023.

Kegiatan kampanye berlangsung aman dan tertib hingga pukul 15.30 WITA. Operasi Mantap Brata ini menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses demokrasi, menjamin keamanan, dan memberikan rasa nyaman bagi peserta kampanye dan masyarakat yang hadir.(MBA)