Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Oleh KP3 Laut Reo

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Oleh KP3 Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 13 Januari 2024 - Hari ini, Sabtu tanggal 13 Januari 2024, pukul 10.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang berlokasi di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari Kegiatan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat KM MERATUS SIBOLGA.

Kapal ini menggunakan jasa Agen PT MITRA BAHARI SOLUSINDO dan pelaksanaan bongkar muat barang dilakukan oleh PT MENTARI PAGI INDONESIA, melibatkan 42 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo.

Jumlah barang hasil bongkar muat terinci sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran: 65 kontainer isi.
  • Barang Muat:
    • 20 kontainer isi kulit kemiri.
    • 52 kontainer kosong.

Selama kegiatan berlangsung, Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP), dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan Pengamanan Bongkar Muat ini dilaksanakan oleh 2 personel KP3 Laut Reo yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA Dhono Pudji. Giat berakhir pada pukul 12.00 WITA dengan lancar dan aman.

Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo ini bukan hanya menjadi bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan, namun juga merupakan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi melalui sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)