Jamin Kondusifitas Kamtibmas, Polres Manggarai Gelar Patroli Malam

Jamin Kondusifitas Kamtibmas, Polres Manggarai Gelar Patroli Malam
Jamin Kondusifitas Kamtibmas, Polres Manggarai Gelar Patroli Malam
Jamin Kondusifitas Kamtibmas, Polres Manggarai Gelar Patroli Malam

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Sabtu, tanggal 01 Juni 2024, pukul 22.00 WITA, Polres Manggarai melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini dilakukan oleh personil gabungan Polres Manggarai dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai.

Kegiatan patroli diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin. Apel tersebut diikuti oleh beberapa pejabat utama Polres Manggarai, antara lain Kasat Narkoba AKP Komang Sukamara, Kasat Sabhara AKP Orlando D.R. Alves, Kasat Intelkam IPTU M. Ale Djendo, KBO Sat Lantas IPTU Ferdi Batuk, dan KBO Sat Reskrim IPTU I Wayan Gustama.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Manggarai menyampaikan beberapa poin penting, yaitu:

  1. Sasaran patroli: Fokus patroli adalah lokasi atau tempat yang sering menjadi pusat kerumunan masyarakat seperti lapangan Motang Rua Ruteng. Selain itu, patroli juga menargetkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing/brong. Jika ditemukan pelanggaran di jalan, seluruh personil diinstruksikan untuk mengedepankan sikap humanis dalam setiap tindakan yang dilakukan. Masyarakat yang terjaring patroli akan diamankan di Mako Polres.
  2. Pelaksanaan patroli: Patroli dibagi menjadi dua tim agar berjalan lebih efektif. Setelah patroli selesai, seluruh personil diminta untuk tetap stand by di kantor.

Patroli tersebut dibagi ke dalam dua tim yang masing-masing bergerak ke wilayah Barat dan Timur Kota Ruteng. Dari hasil pelaksanaan patroli, dua unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing/brong berhasil diamankan di Mapolres Manggarai.

Kegiatan patroli gabungan berakhir pada pukul 23.30 WITA dengan situasi yang aman dan terkendali.(MBA)