Kapolres Manggarai Lantik Kasat Reskrim Polres Manggarai yang Baru

Kapolres Manggarai Lantik Kasat Reskrim Polres Manggarai yang Baru
Kapolres Manggarai Lantik Kasat Reskrim Polres Manggarai yang Baru
Kapolres Manggarai Lantik Kasat Reskrim Polres Manggarai yang Baru

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Pada hari Senin, 5 Agustus 2024, pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Kasat Reskrim Polres Manggarai yang baru di lapangan apel Mapolres Manggarai. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.IK, MH, dengan Komandan Upacara IPTU Edi Wijayanto, SH, Kasat Tahti Polres Manggarai, dan Perwira Upacara AKP I Gusti Putu Saba Nugraha, Kabag SDM Polres Manggarai. Upacara ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, serta ASN Polres Manggarai.

Pelantikan ini merupakan bagian dari keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/393/VII/2024 tanggal 18 Juli 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda NTT. Dalam pelantikan kali ini, Robbyanli Dewa Putra, S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Rote Ndao Polda NTT, dilantik sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Manggarai. Pelantikan Kasat Reskrim Robbyanli Dewa Putra, yang berpangkat IPTU, ditandai dengan penyematan Tanda Jabatan oleh Kapolres Manggarai dan melaksanakan pengucapan sumpah jabatan didampingi oleh rohaniawan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serta Pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa poin penting:

  1. Mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kasat Reskrim yang baru dilantik serta diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.
  2. Jabatan ini merupakan kepercayaan pimpinan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan harapan agar dapat membantu pimpinan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja.
  3. Ditekankan pentingnya melaksanakan tugas perencanaan organisasi, pengawasan, serta pengendalian dalam fungsi Reskrim.
  4. Beberapa tugas yang belum selesai diharapkan dapat diselesaikan dengan baik oleh pejabat yang baru dilantik.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 09.30 WITA.(MBA)