Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 3 Oktober 2023 - Pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2023 pukul 09.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi berlangsungnya kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muat KLM SURYA PUTRA 02. Kapal tersebut menggunakan jasa agen PT. BHARUNA BERU JAYA, dengan perusahaan bongkar muat PT. MENTARI PAGI yang bertugas mengeksekusi proses bongkar muat. Sebanyak 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo turut serta dalam kegiatan ini.

Adapun jumlah barang yang dibongkar muat adalah sebanyak 500 ton beras Bulog, setara dengan 10.000 karung. Selama proses bongkar muat berlangsung, Anggota KP3 Laut Reo, juga aktif memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diingatkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilakukan oleh dua personel KP3 Laut Reo yang dipimpin oleh Ka KP3 Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Tindakan pengamanan ini bukan hanya sebagai upaya menjaga keamanan dalam proses bongkar muat, tetapi juga sebagai bagian dari dukungan pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut.

Semua kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, mencerminkan kerja sama yang baik antara pihak-pihak terkait dalam mendukung kelancaran aktivitas di Pelabuhan Laut Kelas II Reo.(MBA)