Cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Bripka Adrianus G. Suman Sambangi Dusun Golo Ngorok

Cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Bripka Adrianus G. Suman Sambangi Dusun Golo Ngorok

tribratanewsmanggarai.com-

Sebagai upaya pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i Kabupaten Manggarai, Bripka Adrianus G. Suman, melakukan sambang dan patroli di Dusun Golo Ngorok Desa Wae Ri'i , Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Adrianus G Suman berdialog dengan masyarakat Dusun Golo Ngorok guna memberikan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait pencegahan TPPO. Himbauan tersebut ditujukan kepada keluarga dan masyarakat Desa Wae Ri'i dengan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.

Pertama, Bripka Adrianus mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayu orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota atau di luar negeri dengan iming-iming upah atau gaji yang besar. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak terburu-buru menerima tawaran yang belum terverifikasi secara jelas.

Selain itu, dalam himbauannya, Bripka Adrianus juga menekankan kepada para orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan bujuk rayu oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kewaspadaan dan pengawasan terhadap kegiatan anak-anak sangatlah penting guna melindungi mereka dari ancaman TPPO.

Bripka Adrianus juga mengingatkan masyarakat agar segera melaporkan ke pihak berwenang, seperti Petugas Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat, apabila ada oknum-oknum yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja. Laporan tersebut akan membantu pihak berwajib dalam mengidentifikasi dan mengambil tindakan terhadap upaya TPPO.

Terakhir, Bripka Adrianus mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga satu sama lain dalam keluarga agar tidak menjadi korban TPPO. Dengan bergandengan tangan dan meningkatkan kesadaran bersama, diharapkan tingkat kejahatan TPPO dapat ditekan dan masyarakat dapat hidup aman dan tenteram.

Kegiatan sambang dan patroli yang dilakukan oleh Bripka Adrianus G Suman ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap TPPO semakin meningkat dan tindak kejahatan semacam itu dapat diminimalisir.(MBA)