Bripka Theodorus Angkat Himbau Warga Satarmese Waspada Cuaca Ekstrem dan Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu.

Bripka Theodorus Angkat Himbau Warga Satarmese Waspada Cuaca Ekstrem dan Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu.

Tribratanewsmanggarai.com-

Satarmese, 25 Januari 2024 - Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satarmese, hari ini, Kamis 25 Januari 2024, pukul 11.00, melaksanakan patroli serta sambang di sekitar Desa Umung. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Theodorus Angkat melakukan pemantauan situasi keamanan di wilayahnya dan memberikan himbauan kepada warga setempat.

Dengan cuaca ekstrim yang melanda wilayah Satarmese, Bripka Theodorus Angkat memberikan peringatan khusus kepada para petani yang sedang dalam masa panen buah cengkeh. Beliau mengingatkan agar para petani lebih mengutamakan keselamatan saat melakukan pemetikan buah cengkeh, terutama di tengah kondisi angin hujan yang dapat berpotensi membahayakan keselamatan warga.

"Saat ini, rata-rata warga petani sedang dalam masa panen buah cengkeh. Kami mengimbau agar mereka lebih berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan, mengingat cuaca ekstrim yang sedang melanda. Pemetikan buah cengkeh yang dilakukan bersamaan dengan angin hujan dapat membahayakan keselamatan mereka," ujar Bripka Theodorus Angkat.

Selain itu, Bripka Theodorus Angkat juga menyampaikan himbauan terkait dengan situasi politik menjelang pemilihan umum. Dalam beberapa hari ke depan, pemilihan umum akan dilaksanakan, dan beliau mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas. Bripka Theodorus Angkat menekankan agar warga tidak saling menyindir, mengolok, atau melakukan hal-hal yang dapat menyinggung pihak atau kelompok yang berbeda dukungan, pilihan, atau dukungan politik.

"Mari kita jaga keharmonisan dan keamanan bersama menjelang pemilihan umum. Meskipun pilihan politik kita berbeda, tetapi kita tetap satu, dengan tujuan yang sama, yaitu membangun kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera," tambahnya.

Dengan himbauan tersebut, diharapkan warga Satarmese dapat menjalani masa panen cengkeh dengan aman dan terhindar dari potensi bahaya cuaca ekstrim. Selain itu, diharapkan juga situasi politik dapat tetap kondusif dan harmonis menjelang pemilihan umum.(MBA)