Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Memantau Kegiatan Posyandu di Desa Umung

Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Memantau Kegiatan Posyandu di Desa Umung

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 23 Juli 2024 – Pada hari ini, Selasa tanggal 23 Juli 2024, pukul 09.00 WITA, Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, melakukan pemantauan dan menyambangi kegiatan Posyandu yang berlangsung di Poskesdes Nampong, Desa Umung.

Kegiatan Posyandu ini diikuti oleh ibu-ibu beserta balita yang berpartisipasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan demi perkembangan pertumbuhan anak balita. Layanan kesehatan yang diberikan antara lain pemberian Vitamin A dan penyuntikan imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Kegiatan rutin Polio hari ini merupakan Dosis 1 yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Juli. Dosis kedua akan diberikan pada bulan Agustus mendatang, yaitu dari tanggal 6 hingga 12 Agustus.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Theodorus Angkat menyampaikan imbauan kepada para ibu untuk secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anak mereka. Hal ini penting agar petugas kesehatan dapat secara berkala mengetahui kondisi kesehatan anak, memperhatikan asupan gizi anak, serta mencegah terjadinya stunting.

Dengan adanya kegiatan Posyandu yang rutin serta pengawasan dari petugas Bhabinkamtibmas, diharapkan kesehatan dan perkembangan anak-anak balita di Kecamatan Satar Mese dapat terpantau dengan baik.(MBA)