Bripka Semris Bell Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa To'e, Kecamatan Reok Barat

Bripka Semris Bell Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa To'e, Kecamatan Reok Barat

Tribratanewsmanggarai.com-

Desa To'e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai - Bripka Semris Bell, Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah ini, aktif menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga pada hari Kamis, 21 September 2023. Bertempat di Desa To'e, berbagai himbauan penting disampaikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah mengenai pencegahan "Tindak Pidana Perdagangan Orang" (TPPO). Pemdes Desa To'e dan Linmas desa turut berpartisipasi dalam sosialisasi ini. Mereka menjelaskan bahwa hingga saat ini, belum ada laporan atau warga yang menjadi korban TPPO di luar daerah atau luar negeri. Bripka Semris Bell menghimbau kepada warga agar segera menginformasikan jika ada yang mencoba merekrut mereka untuk bekerja di luar daerah atau negeri. Informasi dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

Selain itu, Bripka Semris Bell juga menyampaikan sosialisasi mengenai bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR) kepada warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Warga diminta untuk menjaga hewan peliharaan mereka dengan baik, seperti mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan tersebut, untuk mencegah penularan rabies.

Musim kemarau atau musim kering saat ini telah tiba, dan dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan, Bripka Semris Bell mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat membersihkan kebun atau lahan pertanian. Pembakaran sampah atau rumput kering dapat menyebabkan api menjalar ke semak hutan, yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan yang merusak ekosistem.

Bripka Semris Bell juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor. Warga diminta untuk memastikan kendaraan mereka aman dengan mengunci setir atau menggunakan sistem pengaman kendaraan yang sesuai. Selain itu, mereka juga diminta untuk tidak membeli kendaraan bermotor yang tidak memiliki dokumen lengkap, mengingat kasus pencurian kendaraan bermotor semakin meningkat.

Dengan penyampaian himbauan Kamtibmas ini, diharapkan masyarakat Desa To'e dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka serta menghindari berbagai potensi bahaya yang mungkin timbul. Bripka Semris Bell siap memberikan bantuan dan informasi lebih lanjut kepada warga yang membutuhkan.(MBA)