BRIPKA FRANSISKUS X.N. JANGGUR Sambangi Warga Kecamatan Ruteng untuk Berikan Himbauan Kamtibmas

BRIPKA FRANSISKUS X.N. JANGGUR Sambangi Warga Kecamatan Ruteng untuk Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Senin, 18 Maret 2024, BRIPKA FRANSISKUS X.N. JANGGUR, seorang Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Ruteng, Kesatuan Polres Manggarai, Polda NTT, melakukan kegiatan patroli dan sambang di Desa Bangka La'o, tepatnya di wilayah Wari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin BRIPKA FRANSISKUS dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada warga. Dalam kesempatan tersebut, dia memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk atau ekstrem, terutama dengan meningkatnya curah hujan yang disertai angin kencang. Hal ini menjadi penting mengingat potensi bencana alam seperti tanah longsor yang bisa terjadi akibat kondisi cuaca yang tidak stabil.

Selain itu, BRIPKA FRANSISKUS juga tidak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dia menekankan pentingnya kesadaran keluarga untuk selalu waspada dan menghindari menjadi korban TPPO yang merugikan.

Kehadiran BRIPKA FRANSISKUS dalam kegiatan patroli dan sambang ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan serta kehati-hatian dalam menghadapi kondisi lingkungan yang berpotensi membahayakan.(MBA)