BRIPKA ALBERTUS RAHMAT Melakukan Kegiatan Patroli dan Sambang di Desa Kentol, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai

BRIPKA ALBERTUS RAHMAT Melakukan Kegiatan Patroli dan Sambang di Desa Kentol, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Sabtu, 20 Januari 2024

Cibal, Manggarai - Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, BRIPKA ALBERTUS RAHMAT, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, dimulai pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kentol, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Giat patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Desa Kentol, sekaligus memonitor aktivitas masyarakat di tengah musim hujan yang sedang berlangsung. Dalam pertemuan bersama masyarakat setempat, BRIPKA ALBERTUS RAHMAT berfokus pada upaya pencegahan terhadap kejadian longsor yang mungkin terjadi di sekitar wilayah tersebut.

Dalam diskusi yang berlangsung, masyarakat setempat menyampaikan bahwa hingga saat ini, tidak ada laporan kejadian longsor di sekitar Desa Kentol. Meskipun demikian, mereka tetap diimbau untuk selalu waspada dan menghindari potensi kejadian tersebut. Petugas juga memberikan himbauan untuk mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), serta waspada bencana dalam musim hujan ini.

Selain itu, BRIPKA ALBERTUS RAHMAT memberikan himbauan agar masyarakat arahkan air hujan ke tempatnya atau saluran air yang telah disiapkan, sebagai langkah pencegahan banjir dan genangan air. Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, demi terciptanya suasana pemilu yang aman, sejuk, dan damai.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh BRIPKA ALBERTUS RAHMAT ini merupakan implementasi dari peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Diharapkan, kehadiran petugas dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.(MBA)