Patroli Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Ruteng

Patroli Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Ruteng
Patroli Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 10 April 2024 - Pukul 10.00 WITA, anggota Samapta Polres Manggarai melakukan kegiatan Patroli Dialogis serta pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik strategis dalam kota Ruteng.

Dalam operasi patroli tersebut, anggota polisi menyasar kerumunan orang di terminal, sopir angkot, tukang ojek, serta melakukan pengawasan terhadap arus lalu lintas di dalam kota Ruteng.

Petugas yang terlibat langsung berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat yang berkerumun, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta memberikan himbauan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian, pencopetan, dan pemalakan. Himbauan juga disampaikan kepada sopir dan tukang ojek agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan penumpang.

Tidak hanya itu, petugas juga berdialog dengan masyarakat dari luar kota untuk mendapatkan informasi terkait gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Himbauan diberikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak mudah terprovokasi oleh isu atau informasi yang tidak benar, serta hoax demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Operasi patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, mencegah faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, serta memberikan rasa aman, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan kehadiran polisi yang proaktif, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman.(MBA)